Balai Latihan Kerja Kota Cilegon


Pengembangan Sumber daya manusia sebagai pelaku dan sasaran pembagunan merupakan hal yang mutlak dan prioritas dalam rangka memasuki era globalisasi, dimana persaingan tenaga kerja baik untuk mengisi pasar kerja formal maupun informal di dalam maupun di luar negeri semakin ketat, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan manajemen diperlukan tersedianya tenaga kerja yang terampil, kompenten dan produktif.
Dari perkembangan informasi pasar kerja cenderung menunjukkan adanya kesenjangan antara rendahnya kualifikasi para pencari kerja terhadap persyaratan kompentensi jabatan yang tersedia  di dunia kerja.
Kota Cilegon secara bertahap harus dapat mengurangi atau sebagai kota industri, perdagangan dan jasa  memperkecil kesenjangan tersebut, sehingga setiap lowongan atau kesempatan kerja dapat diisi oleh para pencari kerja Kota Cilegon. Salah satu upaya memperkecil kesenjangan kualifikasi tenaga kerja dengan persyaratan jabatan yang tersedia adalah melalui jalur pendidikan  dan pelatihan kerja yang dilaksanakan secara sistematik dan komprehensip sehingga akan mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terampil dan produktif.




4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. pendaftaran mulai tanggal berapa?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Pendataran mulai tgl berapa trus bulan apa???!!!
    endungfahrullm@gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.